.

Sunday, September 15, 2013

Analisis Perilaku Konsumen

PENDAHULUAN A. Latar Belakang Sektor pertanian Indonesia merupakan suatu sistem yang kompleks karena melibatkan lebih dari 70% penduduk Indonesia sebagai produsen dan 100% penduduknya sebagai konsumen. Di samping itu, juga melibatkan banyak perusahaan, baik yang bergerak dalam produksi dan pengolahan produk pertanian maupun yang menyediakan jasa untuk sektor pertanian, seperti jasa pemasaran, asuransi pertanian, jasa penelitian dan pengembangan, penyediaan, dan penyalur dana, dan jasa lainnya. Bahkan, produk pertanian dan hasil olahannya menjadi satu andalan produk ekspor Indonesia di luar minyak dan gas dan menjadi salah satu komponen utama ekonomi Indonesia (Sa’id dan Intan, 2001). Konsep pemasaran beranggapan bahwa produk yang dihasilkan harus berorientasi pada kebutuhan konsumen. Karena selera dan kebutuhan konsumen terus berubah, maka macam dan kualitas produk perlu ada pembaharuan-pembaharuan, sehingga muncul pengertian baru dalam konsep pemas aran, yaitu konsep pemasaran strategis dan konsep pemasaran kemasyarakatan. Pada konsep pemasaran strategis ini, maka konsumen individu bukan satu-satunya sasaran. Konsumen kelembagaan seperti perusahaan-perusahaan atau badan lain yang mengkonsumsi pada deal besar adalah sasaran strategi lain yang harus dicari.
Ordercustompaper.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!
Karena baik konsumen individu maupun konsumen kelembagaan sama-sama tidak dapat berdiri sendiri, maka faktor ekstern yang mempengaruhi menjadi penting ( Soekartawi, 1989). Pasar adalah sebuah tempat bertemunya penjual dan pembeli yang melayani transaksi jual-beli. Ada beb erapa jenis pasar : (1) pasar tradisional, (! 2) pasar modern, dan (3) pasar dalam ilmu ekonomi. Pasar Tradisional biasanya terdiri dari kios-kios atau gerai yang dibuka oleh penjual. Kebanyakan menjual kebutuhan sehari-hari seperti bahan-bahan makanan berupa ikan, buah, sayur-sayuran, telur, daging dan lain-lain. Selain itu, ada pula yang menjual kue-kue dan barang-barang lainnya. Pasar...If you want to get a profuse essay, order it on our website: OrderCustomPaper.com

If you want to get a full essay, visit our page: write my paper

No comments:

Post a Comment